Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

29 September 2007

Ramadhan, Momentum Introspeksi Diri

Hari terakhir pelaksanaan Safari Ramadhan 1428 H, Pemkab Labuhanbatu, Kamis(27/9), mengunjungi Mesjid Nurul Iman lingkungan Bangun Sari I, Kelurahan Negeri Baru, Bilah Hilir, Labuhanbatu.
Tim Safari Ramadhan ini dipimpin Moestofa SH, Ketua PN Rantauprapat. Pada kesempatan itu tampak keikutsertaan beberapa kakan, kabag dan kadis di lingkungan setdakab Labuhanbatu, diantaranya Kabag Perekonomian, Kadis Infokom, Kepala KIPP, Kakan Hanpang, Kakan Kesbanglinmas dan seorang anggota DPRD Labuhanbatu dari fraksi Bintang Reformasi.
Usai melaksanakan buka puasa bersama dengan para tokoh masyarakat dan ulama setempat, selanjutnya melaksanakan Sholat Maghrib dan sholat Isya berjamaah. Selanjutnya, Tim juga berkesempatan menyerahkan bantuan gula pasir sebanyak 50 kg, Kopi sebanyak 10 kg ditambah uang senilai Rp5juta.
Pada Gema Ramadhan kali ini, mendapat siraman rohani dari Al Ustadz Akhiruddin Hasibuan, yang pada inti dakwahnya, mengingatkan, kepada seluruh masyarakat untuk selalu berbuat kebajikan terhadap sesama. Selain itu, ungkapnya, ada beberapa penyakit hati yang selalu membanyangi diri manusia, salah satunya, ujar Al Ustadz dalam ceramahnya, adalah Orang yang memperoleh kekayaan, namun lalai untuk beramal. “Kekayaan harta dan benda sering kali membuat seseorang lupa untuk melakukan ibadah dan amal. Dengan alasan dan berdalih tidak memiliki waktu dan tidak sempat. Hal ini seringkali disadari manakala seseorang itu telah memasuki usia senja. Namun ironisnya, tidak mampu lagi untuk melaksanakan ibadah secara sempurna,” tegasnya.
Sebelumnya, Moestofa, dalam pidatonya mengungkapkan, safari Ramadhan adalah program mempererat dan mendorong hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah. “Melalui safari ramdhan dibulan yang penuih berkah ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan pendekatan diri kepada Allah, melalui melaksanakan berbagai amalan-amalan yang baik,” ujarnya. Selain itu, imbuhnya, pada bulan ini juga, merupakan saat yang paling tepat untuk melaksanakan perenungan dan introspeksi diri, tentang sejauh mana telah mengamalkan ajaranNYA dalam kehidupan sehari-hari.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda