Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

13 September 2007

Rotasi Jabatan di Pemkab Labuhanbatu

Bongkar pasang pejabat struktural eselon II,III dan IV di sekretariatan Pemkab Labuhanbatu dilakukan.
Sebanyak 149 orang pejabat Pemkab Labuhanbatu, Kamis(6/9), mengalami pemutasian tugas dan mengisi jabatan yang lowong di lingkungan setdakab Labuhanbatu. Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural itu, berlangsung di ruang Data dan Karya setdakab Labuhanbatu yang dihadiri Ketua DPRD Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Negeri (PN)Rantauprapat dan unsur Muspida plus Labuhanbatu lainnya.
Diantara pejabat menggalami pemutasian tersebut, antara lain Kepala dinas Pendidikan Labuhanbatu, dari pejabat lama Rajo Makmur Siregar kepada Drs H Jamaren Ginting, aygn sebelumnya sebagai Kasubdis dinas Pendidikan Deliserdang.
Sedangkan Rajo Makmur Siregar selanjutnya menduduki posisi sebagai Kepala Kantor Keluarga Berencana dan Catatan Sipil (KKBCS). Hal itu menggantikan posisi Rusman Syahnan yang kini menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Labuhanbatu, menggantikan posisi Mawardi, Kepala BKD sebelumnya.
Selain itu, posisi Kepala Dinas Informasi Komunikasi(Infokom) Labuhanbatu ditempati oleh Syahruddin Arif yang sebelumnya menduduki posisi Kasubdis penyiaran di kantor itu. Sementara itu, untuk jabatan Camat Pangkatan yang baru dipercayakan kepada Zulfikar Siregar menggantikan posisi Ainal Siregar Camat sebelumnya.
Bupati Labuhanbatu, HT Milwan, pada kesempatan rangkaian acara penggambilan sumpah tersebut dalam pidato pengarahannya, mengatakan, hal itu dilakukan merupakan upaya memperkuat jajaran Pamkab Labuhanbatu dalam menghadapi arus globalisasi dan tuntutan masyarakat akan pelayanan yang prima. Dia juga mengingatkan kepada para pejabat yang terpilih agar tidak melupakan esensinya sebagai abdi masyarakat. "Bagi seorang PNS, memberikan pelayanan yang baik dan benar kepada masyarakat adalah budaya kerja yang dikenal dengan etos kerja," terangnya. Hal itu, akunya, dalam rangkaian memperkuat etos kerja pejabat yang akan menuntun perilaku secara terpola untuk mengikuti suatu sistem serta membangkitkan gairah untuk melakukan suatu inovasi. "Dengan kata lain, budaya kerja atau etos kerja merupakan sikap dan perilaku individu atau organisasi yang didasari nilai-nilai yang memiliki makna kebenaran dan telah menjadi sifat serta kebiasaan dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari," urainya.
Sedangkan Kabag Humasy setdakab Labuhanbatu, Sugeng di kamar kerjanya seusai menghadiri acara tersebut, mengatakan, pelaksanaan Puzzle jabatan seperti itu adalah hal biasa terjadi di lingkungan setdakab Labuhanbatu. "Hal pemutasian tugas dan jabatan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Labuhanbatu adalah hal yang biasa," terangnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda