Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

29 September 2007

Jelang Lebaran, Tarif Harga Kereta Api Naik

Jelang Lebaran, Pihak PT Kereta Api menaikkan tarif harga. Harga tuslah baru itu, rencananya akan diberlakukan mulai Rabu(3/10) mendatang.
Dimana sejak H-10 hingga H-5 Lebaran, yakni di tanggal 3-8 Oktober, ditetapkan untuk Kereta jenis eksekutif dari harga sebelumnya Rp60.000 menjadi Rp70.000. Demikian pula kelas Bisnis, juga terjadi peningkatan, untuk Orang Dewasa sebelumnya Rp40.000 menjadi Rp45.000 dan Anak, dari Rp30.000 menjadi Rp35.000.
Untuk jadwal keberangkatan Kereta Api pada H-4 hingga H+3, yakni di tanggal 09 sampai 16 Oktober mendatang, pihak PT Kereta Api juga kembali melakukan peningkatan harga tiket. Untuk kelas eksekutif, semula Rp70ribu menjadi Rp75.000. Demikian pula kelas Bisnis, untuk Orang Dewasa dan Anak, juga terjadi peningkatan harga dari harga sebelumnya. Demikian dikatakan Budi Nusa, Kepala Stasiun PT Kereta Api Rantauprapat, Selasa(25/9).
Puncak lonjakan penumpang jelang Lebaran nanti, katanya, dari pengalaman pada tahun sebelumnya akan terjadi pada H-2. Selain itu, secara akumulasi, jelas Budi, kenaikan jumlah penumpang nantinya akan mencapai 60 persen dari jumlah penumpang KA pada hari biasa. "Untuk tahun ini, kenaikan penumpang mencapai 60 persen dari pemberangkatan KA pada hari-hari biasa," ujarnya.
Tapi, untuk menampung ledakan penumpang tersebut, pihak PT KA katanya, tidak ada melakukan penambahan gerbong. "Kenaikan penumpang puncaknya terjadi pada H-2. Tapi, PT KA hanya menyediakan pemberangkatan dan kedatangan KA dari Rantauprapat sebanyak 4 kali. Dan, satu loko hanya untuk menarik rangkaian 4 gerbong kelas Bisnis, 2 gerbong kelas eksekutif, 1 kereta makan dan 1 gerbong bagasi,"paparnya. Mengantisipasi terjadinya antrian panjang dalam membeli tiket, kepada para calon penumpang KA, Budi menghimbau untuk segera melakukan pemesanan tiket di tempat yang telah ditentukan pihak PT KA.
"Dalam memberi pelayanan yang baik kepada konsumen dan agar masyarakat tidak tertumpuk dalam membeli tiket serta kepastian jumlah penumpang didapat, maka pihak PT KA telah membuka loket pemesanan tiket," jelasnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda