Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

02 Agustus 2007

Pembangunan BLK Menunggu Pelepasan Lahan PTPN3

Pembangunan Balai Latihan Kerja(BLK) di Labuhanbatu menunggu adanya pelepasan lahan PTPN3 Distrik Labuhanbatu.
Karena bila memiliki lahan, pihak Pemerintah pusat akan memberikan bantuan dalam proses pendiriannya di Labuhanbatu. Demikian dikatakan Maju Manurung, Kepala dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Labuhanbatu, Kamis(2/8) di sela-sela acara Workshop of Palm & Mill Bolier, di Hall Suzuya Departement Store & Hotel di kawasan jalan A Yani-Rantauprapat.
“Pihak Pemkab hanya menyediakan lahan, sedangkan pihak Pemerintah pusat yang akan mengembangkannya,” terangnya.
Selama ini, aku Manurung, dalam pelatihan keterampilan tenaga-tenaga pencari kerja bersifat melibatkan peran swasta. “Peningkatan keterampilan yang dilakukan selama ini kerjasama dengan lembaga swasta yang ada, dibidang pelatihan komputer, salon, jahit-menjahit, montir dan lainnya,” ujar Manurung.
Sehingga, dengan terealisasinya pelepasan lahan PTPN3 Distrik Labuhanbatu akan mempercepat terlaksananya pembangunan BLK tersebut. “Bila telah terealisasi, nantinya diminta sebahagian pelepasan lahan perkebunan tersebut, dijadikan tempat sebagai lokasi pembangunan BLK,” ujarnya.
Karena, selama ini penyerapan tenaga kerja tidak sebanding dengan tingginya jumlah pencari kerja, sehingga diproyeksikan dengan terbentuknya BLK akan mampu menekan jumlah pencari kerja. “Penyerapan tenaga kerja selama ini sangat minim, sebab perusahaan yang tumbuh dan peluang usaha yang timbul tidak sebanding dengan tingginya jumlah pencari kerja yang kian meningkat setiap tahunnya, sehingga dengan peningkatan keterampilan individu-individu para pencari kerja akan mampu mengundang investor dalam mengembangkan usaha,” urainya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda