Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

17 Desember 2007

Jabatan Sekda Labuhanbatu Diserahterimakan

* Pejabat Mesti Proaktif


Jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu diserah terimakan, Senin (17/12) di ruang data dan karya setdakab Labuhanbatu. Posisi pelaksana tugas (plt) Sekda Labuhanbatu diserahkan kepada Karlos Siahaan yang juga masih menjabat sebagai asisten I Tata Praja dari pejabat yang lama Syahruddin Ritonga.
Selain penyerahterimaan posisi Sekda kabupaten Labuhanbatu itu, dilakukan juga pengambilan sumpah Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kepada Darfin Siregar.
Dalam pidato arahannya, Bupati Labuhanbatu HT Milwan mengatakan, pelaksanaannya masih mengacu pada Surat keputusan Gubsu. “Serah terima jabatan dalam rangka menindak lanjuti SK Gubsu No821.23/2392/2007 tentang pemberhentian Sekda Labuhanbatu dan menghunjuk pelaksana tugas Sekda Labuhanbatu,” terangnya.
Dalam pidatonya, Milwan mengingatkan kepada pejabat yang baru diserahterimakan tugas sebagai plt Sekda dan kepala dinas Perindag yang baru diambil sumpahnya agar dapat mempertanggungjawabkan secara moral dengan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik (service excellent) kepada masyarakat. “Buatlah suatu perencanaan strategis yang menentukan arah dan kebijakan dalam rangka mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditentukan,” tegasnya.
Memang, ujarnya, berhasil tidaknya pencapaian tujuan organisasi, tergantung pada banyak faktor. Akan tetapi, sumber daya manusia merupakan faktor pelaku dan penentu untuk mewujudkan berbagai tujuan yang akan dicapai. Oleh karena itu, harapnya, pejabat yang baru diserahterimakan tugas dan diambil sumpahnya, agar dapat menjalin kerjasama dan menggerakkan unit kerja yang ada. Pasalnya, aku Milwan, situasi terkini, menuntut kesiapan pejabat daerah yang memiliki sikap proaktif, kreatif, rasionalitas dan waspada dalam menciptakan dan mengikuti perkembangan lingkungan kerja dan sekitarnya.
“Saat ini, dituntut kemampuan dan kejelian dalam melihat peluang yang dapat dikembangkan untuk mendukung pelaksanaan pembangunan daerah. Bersikaplah proaktif dalam mengupayakan berbagai sumber yang tersedia. Sebab, Labuhanb atu merupakan daerah yang cukup kaya sumber daya, maka sudah semestinya dapat dikelola secara optimal untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), sejatinya, untuk pembangunan daerah yang mengarah pada kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Labuhanbatu,” pungkasnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda