Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

23 Juli 2007

Stan UKM Tampil di Festifal Nasyid Labuhanbatu


Selasa, 05-06-2007

MedanBisnis – Rantauprapat
Memeriahkan Festival Nasyid ke-XXI antar-kecamatan se-Labuhanbatu yang digelar di Lapangan Ika Bina-Rantauprapat, 4-7 Juni 2007 dimeriahkan sejumlah stan produk dan jasa. Salah satunya, penampilan stan milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Labuhanbatu yang menampilkan beberapa produk industri kecil binaannya.

Mismat, penduduk Kampung Petak VI, Dusun Panca Bhakti, Kecamatan Marbau, Labuhanbatu, pengrajin keramik gerabah binaan Disperindag setempat, pada acara itu kepada MedanBisnis mengungkapkan, profesi pengrajin keramik gerabah berbahan baku tanah liat telah ditekuninya sekitar lima tahun. Keterampilannya merangkai tanah liat mampu menghasilkan berbagai bentuk keramik, seperti guci atau vas bunga.
Untuk mengembangkan usahanya, Mismat mengaku didukung Disperindag Labuhanbatu dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Cabang Labuhanbatu.
“Sejak saya mengikuti Pekan Raya Sumut yang lalu, saya ingin memperlihatkan kemampuan saya di bidang pengrajin keramik gerabah,” tekad Mismat di sela-sela pembukaan Pestival Nasid tersebut. Mismat pada kesempatan itu memperagakan cara membuat keramik gerabah.
Mismat mengakui, dia belum pernah menerima bantuan material dari Pemkab Labuhanbatu. Tapi dia bersyukur, melalui Disperindag, dia mendapat dukungan moral agar keahliannya dipertunjukkan di depan umum. “Waktu pertama saya masih malu, tapi sekarang tidak. Kalau soal bantuan, belum pernah saya terima. Tapi mudah-mudahan ke depan saya diperhatikan bapak Bupati,” harapnya yang mengolah tanah liat mengandalkan peralatan tradisional.
M Dariatsyah, staf Disperindag Labuhanbatu mengatakan, pengrajin keramik gerabah merupakan sasaran utama instansi tersebut. “Pengrajin keramik gerabah di Labuhanbatu telah ada, namun dalam pengembangannya masih membutuhkan waktu, dan target hingga tahun 2008 akan dibina 10 pengrajin keramik yang diharapkan menyediakan lapangan pekerjaan bagi 40 orang.
Dariatsyah mengakui, saat ini mereka hanya memberikan dukungan moral, namun ke depan ia telah mengajukan 10 pengrajin keramik melalui dinasnya. agar tahun 2008 mendapat bantuan.



http://www.medanbisnisonline.com/rubrik.php?p=91225&more=1#more91225

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda