Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

18 Maret 2007

BM3 Labuhanbatu Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Sumbar

Badan Musyawarah Masyarakat Minang ( BM3 ) kabupaten Labuhanbatu akan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa bahan pangan, selimut dan lainnya kepada para korban gempa di Padang, Provinsi Sumatera Barat, yang melanda daerah itu beberapa waktu lalu.
Demikian dikatakan ketua BM3 kabupaten Labuhanbatu, H Jafri S.Sos, Minggu ( 18 ) disela-sela keberangkatannya, di Rantauprapat. "Insya Allah, Minggu malam kita akan sampai kelokasi dan berkoordinasi kepada aparat setempat, untuk mengetahui lokasinya", ucap Jafri.
Untuk tahap pertama , tambahnya, mereka akan membawa bantuan berupa uang yang nantinya setiba dilokasi akan di belanjakan. Sebab, dana yang telah terkumpul oleh pihak BM3, sekitar Rp. 22 juta, bersumber dari para pedagang kaki lima dan anggota. "Semua dana diperoleh merupakan bantuan kemanusiaan dari para pedagang", ungkapnya. Serta, imbuhnya, "Akibat keterbatasan waktu yang dimiliki, dana bantuan tersebut, terpaksa kita belanjakan setelah setibanya dilokasi, sebab sebelumnya BM3 juga telah ada koordinasi dengan pejabat setempat", ujarnya.
Dari hasil koordinasi itu, Jafri mengatakan, beberapa daerah yang akan diberikan bantuan. Antara lain, Kotamadya Tebing Tinggi, Kotamadya Padang Panjang, Kabupaten Pariaman, Kabupaten Solok, Kotamadya Solok, Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar. Bantuan itu nantinya direncanakan oleh BM3 akan diserahkan langsung ke setiap lokasi.
Hal penyerahan bantuan secara langsung, selain dalam memberikan dana kemanusiaan juga untuk lebih merasakan penderitaan para korban bencana, kita akan langsung menyerahkannya, tambah Jafri. "Kita berharap, apa yang kita lakukan nanti, para korban dapat terbantu dan sedikit mengobati perasaan luka mereka. Apapun ceritanya, mereka juga termasuk saudara-saudara kita. Dasar itulah BM3 terpanggil untuk berbuat", katanya lagi, sembari menambahkan, ada 9 orang yang akan menyerahkan bantuan itu, terdiri dari, utusan pedagang kaki lima, ulama dan pengurus inti BM3 Labuhanbatu.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda