Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

09 November 2007

Wakil ketua Laskar Ampera M Nawi Harahap Angkatan 66 Sumut :

Jiwa Prajurit Milwan Mengabdi Pada Rakyat

Kemunculan HT Milwan sebagai balon cagubsu merupakan mengejewantahkan filosofi dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat.
Pasalnya, Milwan yang telah mencalonkan diri sebagai Cagubsu dari ‘sampan’ partai Demokrat, semata-mata hanya menampung aspirasi berbagai etnis yang ada di Sumut.
Soalnya, Milwan yang sebelumnya masih belum menentukan sikap pada Pilgubsu, belakangan waktu ‘terangsang’ semangat pengembanan prinsip ‘dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat’, setelah gencar mendapatkan dukungan moril dari berbagai lapisan masyarakat.
“Saya mengetahui, kehadiran HT Milwan menjadi balon Cagubsu tak terlepas dari dorongan-dorongan moril masyarakat. Sebab, sebelumnya, saya melihat bangkitnya semangat pengabdiannya untuk rakyat dikarenakan masyarakat yang meminta dirinya untuk mencalon sebagai Cagubsu,” tegas Wakil ketua Laskar Ampera M Nawi Harahap angkatan 66 Sumut, Ismahyuddin Sani, , Jumat(9/11) di Rantauprapat.
Soalnya, kata ketua kesatuan aksi pemuda pelajar Indonesia (KAPPI) ini, bila Milwan hanya memiliki hasrat pencalonan disebabkan factor diri pribadi, tentu ketika dalam pelaksanaan konvensi Partai Golkar Sumut dalam penetapan HM Ali Umri sebagai calon tunggal Cagubsu partai berlambang Beringin itu, Milwan yang juga sebagai ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu itu, akan menolak.
Tapi, seperti diketahui, selain menyadari haknya sebagai warga negara yang berdemokrasi, memiliki hak untuk dipilih dan memilih, utamanya berbagai lapisan masyarakat menyatakan dukungannya kepada Milwan lah, penyebab timbulnya keberanian diri maju pada Pilgubsu. Bertolak dari itu, Ismahyuddin, maka Milwan yang memiliki ‘jiwa prajurit’ yang mesti mengabdi kepada rakyat dan akan melakukan tupoksinya semata-mata untuk rakyat, akhirnya membangkitkan semangat pengabdian tersebut.
“Milwan mantan prajurit, tentu tau betul kalau masyarakat mendukung tugas-tugas yang diemban akan mampu mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Maka, bila ada dukungan masyarakat mencalonkan Milwan jadi Gubsu itu semata-mata karena penilaian, Milwan mampu mengkoordinir dan memiliki wawasan memanajemen massa yang dipadu dengan ‘kepiawaian’ ilmu tata pemerintahannya,” ulasnya.
Kondisi Sumut pada era dewasa sekarang ini yang memiliki masyarakat dengan multi etnis, katanya, sangat membutuhkan adanya sosok yang memiliki jiwa perpaduan konseptual wawasan kebangsaan dan ilmu mengatur roda pemerintahan. “Ya, masyarakat sekarang lebih kritis dalam segi perpolitikan, sehingga akan menetapkan pilihannya pada sosok yang memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dalam memimpin daerah menuju kemakmuran rakyat. Biasanya, jiwa-jiwa tersebut lebih dalam tertanam pada sosok yang telah dibekali prinsip keprajuritan yang semata-mata mengabdi untuk membela tanah air dan rakyat,” tandasnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda