Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

08 November 2007

Masuk Dalam Kategori Penilaian

ยท Tim Penilai Kunjungi Rantau Utara

Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu masuk dalam kategori penilaian sebagai kecamatan terbaik untuk Propinsi Sumut. Indikasi hal itu, sehubungan kunjungan tim penilaian kecamatan terbaik atau teladan provinsi Sumatera Utara ( Sumut ).

Kunjungan tersebut diadakan, Kamis (8/11) di Aula kantor kecamatan itu. Tim penilai yang hadir, Pangara Ritonga, Biro pemerintahan kepala bagian ( Kabag ) Dekonsentrasi dan Tugas Pembentukan, didampingi S Daulay, Kepala Bidang ( Kabid ) Kesejahteraan Kebangsaan Perlindungan Masyarakat ( Kesbanglinmas ), K Simanjuntak, Biro Pemerintahan Kepala Sub Bagian ( Kasubbag ) Penyelenggaraan, Efendi S, Kasubsi Badan Perlindungan Masyarakat (Bapemas), Yusran Dinas Pendapatan Daerah ( Dispenda ), Tabita dan Amar Solihat bagian Biro Pemerintahan.

Pada kesempatan itu, April camat Rantau Utara yang sebelumnya juga peraih penghargaan sebagai kecamatan terbaik versi Pemkab Labuhanbatu pada resepsi Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu ke-62, mengungkapkan, dalam tupoksinya membantu pemerintahan di kecamatan yang memiliki sebanyak 10 kelurahan memiliki peranan yang sterategis dalam pembangunan dan pembinaan kehidupan masyarakat.

Dalam laporannya, April juga menyebutkan, masyarakat di daerahnya dominan bekerja di sektor Pertanian dan Industri. "Di sektor industri dengan ketersediaan sebanyak 2 perusahaan industri. Selain itu ketersediaan perkebunan milik BUMN dan swasta. Lembaga perekonomian, tersedia sarana dan prasarana yang memadai, seperti, Perbankan, Koperasi dan Perkreditan Rakyat. Sementara pasar regional dan pusat pasar semi modern masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan," ujarnya.

Roda pemerinthan di kecamatan Rantau Utara, katanya, sejak tahun 2005, telah berjalan lancar. Hal itu dikarena pihaknya melakukan Rapat Koordinasi dengan semua unit kerja minimal 1 bulan sekali.

Contohnya, bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup, Keamanan dan Ketertiban serta menyeragamkan kesatuan langkah kebijakan Pemkab Labuhanbatu. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, pihaknya dapat pemasukan dana sebesar takkurang Rp 111 juta, yang diperolah dari partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Selain itu, sebagai bahan penilaian kecamatan terbaik yang di berikan Pemkab Labuhanbatu itu dikarenakan keberhasilannya dalam berbagai hal. Antara lain, memberikan pelayanan minimal, murah dan cepat. Contohnya, penyederhaan pemberian ijin atau rekomendasi yang menyangkut segala hal.

Diakhir sambutannya, April mengatakan masih banyaknya kekurangan yang mereka hadapi. Untuk itu, pihaknya masih memerlukan dorongan maupun dukungan pihak-pihak lain maupun team penilai dalam rangka peningkatan pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan pada masa yang akan datang.

Ketua tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provsu mengatakan, informasi yang diperoleh dari pihak kecamatan Rantau Utara akan menjadi satu penilaian. "Kalau nantinya kecamatan Rantau Utara termasuk salah satu kategori kecamatan terbaik, kita akan kunjungan lagi bersama ketua team yang diketuai oleh asisten I Provsu. Walaupun masih ada kekurangan dan harus dibenahi, tapi itulah manusia. Bukan disini saja, beberapa daerah juga keadaannya hampir sama," ucap Pangara Ritonga.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda