Labuhanbatu_news

Situs Pribadi (Memuat Berita-Berita Seputar Labuhanbatu)

Google

21 November 2007

Tes CPNS di Labuhanbatu Masih Mengambang

Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2007 di Labuhanbatu belum bisa dipastikan pelaksanaannya. Bahkan dikhawatirkan, tes tersebut tidak bisa dilaksanakan tahun ini.

Rusman Syahnan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labuhanbatu mengatakan, Labuhanbatu memang diberi jatah oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RI untuk menerima CPNS dari formasi umum sebanyak 35 orang untuk tahun ini. "Jumlah itu memang sangat sedikit. Itu sebenarnya tidak sebanding dengan biaya yang ditanggung pemerintah daerah untuk menyelenggarakannya," jelas Rusman, kepada wartawan, Senin (12/11).

Pun begitu, lanjutnya, pihaknya telah mengirimkan surat kembali ke Menpan terkait hal tersebut. Dalam surat tersebut juga disertakan formasi CPNS yang dibutuhkan Pemkab Labuhanbatu. Hanya saja, hingga kemarin, belum ada jawaban dari Menpan.

"Kita sudah sampaikan ke Menpan berapa formasi yang kita inginkan dan latar belakang pendidikan apa saja yang kita butuhkan. Tapi belum dibalas-balas. Makanya, kita belum bisa pastikan kapan diadakan penerimaan CPNS di daerah ini untuk tahun ini," beber Rusman.

Sayang, Rusman enggan membeber lebih jauh berapa formasi yang mereka inginkan dan latar belakang pendidikan apa saja yang mereka ajukan ke Menpan tersebut. "Tunggu dulu jawaban dari Menpan. Nanti kalau kita lansir sekarang bisa menimbulkan kesalahpahaman di tengah-tengah masyarakat," kelitnya.

Lantas, bagaimana kalau surat tersebut ditolak Menpan? Ditanya seperti itu, Rusman mengaku pihaknya bisa saja tidak mengadakan penerimaan CPNS tahun ini. Sebab, selain formasi yang terlalu sedikit sehingga tak sebanding dengan biaya penyelenggaraan yang dikeluarkan Pemkab, beberapa daerah di Pantai Timur Sumut juga telah tegas-tegas menolak pelaksanaan CPNS tahun ini.

"Kita memang belum bisa mengambil sikap (menolak atau menerima penerimaan CPNS). Tapi di Asahan, Langkat, Tapsel, Padangsidimpuan dan beberapa daerah pantai timur lainnya telah menolak. Dan bukan tidak mungkin kita mengikuti langkah mereka," tandasnya.

Sementara itu, Kabag Humasy Pemkab Labuhanbatu Sugeng mengatakan belum ada instruksi pihaknya untuk mengumumkan penerimaan CPNS tersebut. "Kalau semuanya nanti sudah jelas dan Pemkab juga memastikan menggelarnya, pengumuman penerimaan CPNS itu akan kita lansir di beberapa tempat," jelas Sugeng.

Selain di kantor Bupati, pengumuman tersebut juga akan dipajang di beberapa lokasi strategis di kota Rantauprapat. "Pokoknya kalau sudah ada kepastian, kita akan sampaikan kepada seluruh masyarakat melalui pengumuman, baik brosur, media massa dan radio daerah," pungkasnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda